Kesan dan Pesan untuk Pendidikan Administrasi Perkantoran?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo semua,
Perkenalkan nama saya Putri Indah Sari mahasiswi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Saat ini saya mahasiswi semester 4 (empat) yang insha Allah akan berlanjut ke semester 5 (lima). Sudah satu semester saya jalani di tengah pandemic covid 19, namun tidak menutup kemungkinan untuk saya terus menuntut ilmu. Pada semester 4 (empat) ini mungkin memang semester yang berbeda dari sebelumnya, dimana kita harus belajar secara daring dan hanya menjalankan kelas tatap muka yang waktunya hanya 2 minggu. Selama semester 4 ini terdapat 11 mata kuliah yang saya ikuti salah satunya ialah mata kuliah Komputer Administrasi. Komputer Administrasi ialah salah satu mata kuliah yang mempelajari bagaimana kita dapat mengoperasikan software yang ada di Komputer atau Laptop, selain itu disini juga mempelajari mengenai menghitung menggunakan Microsoft Excel dan SPSS. Banyak sekali pelajaran yang di dapat dalam mata kuliah ini, sehingga bermanfaat untuk kedepannya. Selama menjadi mahasiswi Pendidikan Administrasi Perkantoran tentunya ada kesan dan pesan tersendiri bagi saya untuk mata kuliah Komputer Administrasi dan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Kesan :
  •  Mendapat banyak ilmu dari pendidik dan teman-teman
  • Fasilitas yang memadai
  • Memiliki pendidik dan teman-teman yang baik di lingkungan kampus
  • Mendapatkan ilmu baru dari mata kuliah Komputer Administrasi
  • Mengasah ide kreatif untuk berkarya

Pesan :
Semoga dengan adanya mata kuliah Komputer Administrasi ini bisa membantu mahasiswa dalam menambah ilmu yang sebelumnya tidak diketahui, dan untuk Pendidikan Administrasi Perkantoran semoga dengan adanya prodi ini bisa membantu menjadikan mahasiswanya sebagai tenaga pendidik atau non pendidik yang professional dan terampil.

Saran :
Semua sudah baik hanya saja sebaiknya perlu pengarahan yang sedikit lebih jelas dalam menjelaskan materi dan mahasiswa lebih aktif dalam menyampaikan pendapat maupun saran. Jika untuk Pendidikan Administrasi Perkantoran sudah cukup baik juga, hanya saja sebaiknya mampu memberikan materi dengan baik dan jelas. Memperbaiki sistem pembelajaran daring yang kurang memadai dan menerima dosen yang memiliki ahli dalam bidang Administrasi Perkantoran.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan terkait kesan, pesan, dan saran. Karena sejatinya di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali Allah, maka sebagai mahasiwa juga perlu belajar banyak dan terus belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita dan lebih giat lagi dalam belajar.

Tidak ada kata yang dapat diucapkan,
Hanya doa yang selalu mengiringi.

Semoga kita menjadi pembelajar yang baik.
Hidup Pendidikan Indonesia!



Komentar

Postingan Populer